jump to navigation

Manfaat Manajemen Logistik June 11, 2010

Posted by teamteaching in Uncategorized.
trackback

Adalah penting untuk mengetahui proses bahwa suatu perusahaan terlibat dan master mereka untuk output produksi yang lebih efisien. Salah satu hal penting adalah Manajemen Logistik sebagai komponen penting untuk mencapai tujuan bisnis. Ini didefinisikan sebagai gerakan terorganisir bahan, dan kadang-kadang, orang-orang. Istilah logistik awalnya terkait dengan militer. Akhirnya, istilah itu secara bertahap menyebar ke mencakup kegiatan usaha dan proses. Dalam hal transportasi, misalnya, ini merupakan kunci biaya-pembatasan penting yang yang harus dipertimbangkan. Jika sebuah perusahaan bekerja sama dengan operator dan kurir, produk harus diangkut secara tepat waktu, aman dan efisien, sehingga biaya pengelolaan perusahaan. Ada beberapa perusahaan dan perusahaan yang menawarkan jasa manajemen logistik. Jika Anda ingin menjalankan perusahaan Anda secara tepat waktu dan efisien, Anda harus memilih sebuah perusahaan yang menyediakan jasa logistik manajemen dan pastikan bahwa mereka dapat memenuhi bisnis Anda ‘kebutuhan transportasi. Anda harus mengkoordinasikan dan mengikat bersama-sama sistem logistik perusahaan Anda. Adalah baik untuk mempertimbangkan lima unsur atau fungsi logistik dan betapa pentingnya mereka bagi perusahaan Anda.

Bisnis logistik adalah serangkaian kegiatan yang terpisah atau fungsi yang jatuh di bawah payung semua logistik sebuah perusahaan bisnis.
– Layanan pelanggan
– Peramalan permintaan
– Dokumentasi aliran
– Antar-tanaman gerakan
– Manajemen persediaan
– Pemrosesan order
– Kemasan
– Bagian dan dukungan layanan
– Pemilihan lokasi pabrik dan gudang
– Penjadwalan produksi pembelian kembali produk

1. Persediaan
Pertimbangkan pasokan bahan yang Anda miliki sebagai ini akan membantu memenuhi kuota Anda sendiri-dikenakan bagi perusahaan untuk laba.

2. Pengangkutan
Di sinilah manajemen logistik berlaku. Sebuah perusahaan harus memiliki layanan transportasi yang dibutuhkan untuk memindahkan produk dan memberikan mereka secara tepat waktu dan efisien kepada pelanggan.

3. Fasilitas
perusahaan yang berbeda menggunakan layanan berbeda sesuai dengan kebutuhan mereka. Masing-masing memiliki fasilitas yang berbeda yang membantu menghasilkan produk dan jasa yang akhirnya mereka tawarkan kepada pelanggan. Fasilitas ini harus dibuat khusus dan cocok dengan klien dan spesifikasi pelanggan.

4. Layanan
Dari layanan pelanggan, untuk memberikan perintah pada waktunya, untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan pesanan, perusahaan harus menerapkan manajemen logistik penyedia layanan yang akan menyediakan semua layanan ini.

5. Manajemen dan Administrasi
Ini adalah aspek manajemen logistik yang umum untuk semua organisasi. Seorang staf seimbang dan berpengetahuan dan pemimpin membuat untuk sebuah perusahaan, baik berorientasi-layanan. Sehubungan dengan ini, di sini merupakan faktor penting yang harus Anda pertimbangkan ketika menggunakan sebuah manajemen logistik penyedia layanan yang terbaik akan menguntungkan perusahaan Anda:

6. Inbound Transportasi

  • Annda harus memilih penyedia layanan manajemen logistik yang akan memberikan penawaran untuk biaya transportasi inbound komponen
  • Ini mungkin termasuk pengiriman komponen individu untuk lini produksi Anda
  • Untuk perbandingan harga yang lebih baik, Anda juga dapat bertanya apakah mereka dapat menangani klien yang membeli beberapa atau semua komponen dari supplier tertentu
  • Anda dapat mencari kutipan biaya dan kerangka waktu yang dapat Anda gunakan untuk mempertimbangkan operator selular yang paling hemat biaya

7. Outbound Transportasi
transportasi Outbound mengacu pada operator yang memenuhi kebutuhan pelanggan. klien yang berbeda membutuhkan berbagai barang dan jasa operator, dan penyedia layanan logistik manajemen harus mampu menyediakan kebutuhan-kebutuhan individu. Kesepakatan itu dapat menjadi atas dasar-atas segala operasional, atau pada basis per-shipment. Ini memberikan solusi yang komprehensif untuk kebutuhan utama perusahaan untuk logistik. Pilih penyedia layanan manajemen logistik yang akan memberikan perbandingan tingkat dari kurir yang berbeda untuk bertemu dan menangani tujuan pelanggan. Titik utama di sini adalah bahwa Anda harus memiliki seseorang untuk menangani dan kapal keluar produk utama Anda dengan cara yang aman dan tepat waktu.

8. Kemampuan Pemecahan Masalah
Sebuah manajemen logistik penyedia layanan harus tahu bagaimana menangani komplikasi yang tidak biasa dan sehari-hari dan masalah. Jika pelanggan memiliki kebutuhan pengiriman khusus, akan mereka dapat memberikan dan memecahkan masalah? Haruskah pengiriman pengiriman serius atau masalah timbul, mereka harus mampu memecahkan masalah dan datang dengan solusi yang tepat dan pada saat yang sama menenangkan bulu pelanggan terganggu.

9. Menjaga Informasi Pelanggan
Pelanggan memiliki hak untuk mengetahui rincian tentang kiriman urutan tertentu. Mereka harus diberitahu ketika produk tersebut dikirim, bagaimana ia dikirim dan siapa yang mengirimkannya. Beberapa penyedia layanan logistik manajemen memberikan nomor kontak mereka secara langsung kepada pelanggan klien mereka. Hal ini akan menghindari menunjuk jari harus masalah timbul. Juga, ada informasi pelacakan online tersedia untuk kebanyakan kurir dan operator.  Anda harus memilih penyedia layanan manajemen logistik yang akan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda untuk tee sehingga Anda berdua akan menuai keuntungan pada akhirnya.

Ditulis oleh BMA Editorial Team B

Sumber : http://supply-chain-management.bestmanagementarticles.com/a-3195-reap-the-benefits-of-logistics-management.aspx

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: